Translate

Welcome

Selamat datang di blog saya, dan terima kasih atas kunjungannya SEMOGA ANDA TIDAK BOSAN ATAS BLOG SAYA, jangan lupa di beri kritik dan saran ya..... Welcome to my blog, and thanks for visiting, do not forget to give criticism and advice in it .....

Selasa, 10 April 2012

Venus


            Venus merupakan Planet terdekat kedua dengan Matahari setelah Merkurius, dan merupakan pelanet yang paling dekat dengan bumi. Ukuran venus juga hamper sama dengan Bumi, yaitu 12.100 Km sehingga sering disebut planet kembaran bumi, jaraknya dengan Bumi kurang lebih 41,4 juta Km. Venus juga disebut bintang pajar karena planet ini yang paling terang memancarkan cahaya.
            Venus mengelilingi Matahari selama 243 hari. Permukaan Venus sangat sulit diketahui karena diselimuti oleh atsmosfer yang sangat tebal. Awal venus terdiri atas Asam sulfat. Namu demikian, diperkirakan permukaan venus sangat kering dan panas. Karen suhu panas dan kering tidak mungkin adanya cairan (air) dipermukaan venus karena selalu menguap. Atmosfer yang sangat tebal terdiri atas Korbondiolsida 97%, Nitrogen dan uap air 3%.
            Tekanan atmosfer venus 90 kali lebih besar dibandingkan dengan atmosfer Bumi, temperatut terluar 130C dan di permukaan venus bisa mencapai 4620C. panas dipermukaan venus sangat tinggi ini desebabkan tebalnya atmosfer. Masuknya energy Matahari tidak dapat dilepaskan kembali keluar lagi. Keadaan permukaan venus tidak memungkinkan adanya kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar