Translate

Welcome

Selamat datang di blog saya, dan terima kasih atas kunjungannya SEMOGA ANDA TIDAK BOSAN ATAS BLOG SAYA, jangan lupa di beri kritik dan saran ya..... Welcome to my blog, and thanks for visiting, do not forget to give criticism and advice in it .....

Selasa, 10 April 2012

Merkurius


            Diantara Planet yang lain, Merkurius merupakan Planet yang paling dekat posisi dengan Matahari, yaitu sekitar 57 juta Km. Karena dekatnya dengan Matahari maka suhu siang dan malam sangat kontras. Suhu pada siang hari bisa mencapai 4670C dan pada malam hari sangat dingin mencapai -1760C. Hal ini disebabkan salah satunya karena Merkurius tidak memiliki atsmosfer sehingga sinar matahari tidak diserakkan (pecah) langit.
            Merkurius mempunyai ukuran diameter 4.879,4 Km atau 40% dari Bumi. Bentuk permukaan tidak rata atau banyak lubang-lubang Asteroid dengan tebing puluhan kilo meter tingginya.
            Merkuris mengelilingi Matahari dengan bentuk elips, posisi terdekat  dengan Matahari 47 juta kilometer dan posisi terjauhnya 70 juta kilometer. Merkuris mengelilingi Matahari sehingga penemunya menamakan matahri denga “Dewa pembawa pesan yang gesit”. Merkurius mengelilingi matahai hanya dengan waktu 88 hari bumi, dan merupakan Planet dengan waktu yang tercepat dalam mengelilingi Matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar